Tips Dari Jasa Cetak Plastik Molding Agar Menghindari Kesalahan Proses Injeksi

Jasa cetak plastik molding memiliki peranan yang sangat penting untuk pembuatan cetakan injeksi plastik. Dalam proses pembuatannya bisa menawarkan adanya injeksi plastik custom yang didesain secara khusus sesuai permintaan. Akan tetapi, dalam pengerjaan injeksi plastik ada beberapa kesalahan yang harus dihindari agar dapat menghasilkan produk berkualitas.

Tips Dari Jasa Cetak Plastik Molding Agar Menghindari Kesalahan Proses Injeksi

  1. Pilih Diameter Sekrup yang Besar

Adanya penggunaan diameter sekrup yang memiliki ukuran lebih besar bisa menimbulkan adanya masalah baru terhadap kualitas yang dihasilkan. Diameter sekrup dengan ukuran besar bisa memperburuk kualitas karena pada saat proses produksi akan kekurangan material yang dibutuhkan.

Pada saat ukuran bidikannya cenderung lebih kecil diaplikasikan pada sekrup besar yang cukup tebal. Maka, bahan plastik akan butuh banyak waktu pada proses penghangatan menggunakan pemanas selaras. Hal ini sebagai perbandingan dengan ukuran bidikan yang ukurannya lebih besar.

Namun, adanya kekurangan material juga sering terjadi apabila ukuran beda kan lebih kecil dibandingkan kapasitas bidikan maksimal dari unit injeksi. Khususnya pada bahan yang peka saat terkena suhu panas.

  1. Kondisi Mesin Injeksi Bekas

Tips dari jasa cetak plastik molding selanjutnya adalah harus melihat kondisi mesin injeksi yang digunakan oleh layanan jasa tersebut. Sebab, banyak sekali dari layanan jasa yang menawarkan keahliannya, namun sangat kurang dari mesin yang digunakan.

Kunci utama pada saat menjalankan injeksi molding harus menggunakan mesin yang baru. Jika memang terpaksa harus menggunakan mesin bekas. Maka, harus memastikan bahwasanya mesin tersebut bisa diandalkan dengan baik dan tidak menghambat pekerjaan yang dilakukan.

Dengan demikian, ketika mencari mesin injeksi bekas harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu secara menyeluruh. Tips ini harus dilakukan sebelum mesin injeksi bekas dikirim, sehingga tidak akan menimbulkan kerusakan pada saat proses produksi.

  1. Tekanan Injeksi Yang Terkendali

Dalam pembuatan bagian yang efisien secara konstan, bisa dengan menggunakan teknik pencetakan yang tidak dibatasi tekanan injeksi. Biasanya mempunyai 10% tekanan injeksi ke arah samping. Sehingga pada mesin pengecoran injeksi bisa melakukan pengubahan variasi normal terhadap ketebalan bahan plastik secara otomatis.

Dengan tekanan injeksi yang lebih sedikit mampu menghasilkan cetakan yang pendek. Ketebalan sekrup pada unit injeksi mampu mengontrol tekanan injeksi secara maksimum sehingga dibutuhkan pemilihan diameter yang tepat.

  1. Sekrup Serbaguna

Jasa cetak plastik holding mengatakan bahkan kesalahan besar lainnya adalah tidak menggunakan sekrup serbaguna. Sekrup serbaguna ini memiliki manfaat dalam proses pembuatan bahan plastik dari berbagai macam material.

Manfaat dari adanya permesinan presisi dan PC terbilang cukup mudah untuk beradaptasi. Selain itu, material tersebut juga sangat bagus untuk pencetakan injeksi molding.

Itulah beberapa tips dari jasa cetak plastik molding. Perhatikan sejumlah kesalahan yang biasanya sering ditimbulkan pada pencetakan plastik sehingga bisa dihindari.