Cara Mengatasi Masalah Proses Produksi Jasa Molding dan Cetak Plastik

Jasa molding dan cetak plastik bisa membantu dalam melengkapi proses produksi. Dari penggunaan mesin injeksi plastik berhubungan dengan adanya elemen untuk proses produksi. Namun dengan berjalannya waktu, mesin plastik injection juga bisa timbul masalah dalam proses produksi.

Cara Mengatasi Masalah Proses Produksi Jasa Molding dan Cetak Plastik

  1. Temperatur Oli Naik

Sebagai salah satu standar pentingnya temperatur oli di bagian sistem injeksi mesin plastik. Ketentuannya dengan temperatur 38 derajat Celcius sampai 50 derajat Celcius.

Apabila terdapat temperatur dengan suhu yang cukup tinggi. Tentunya hari ini terdapat masalah di bagian sistem aliran oli yang tidak berjalan dengan lancar.

Cara untuk mengatasinya dengan membersihkan strainer ataupun saringan air di bagian saluran masuk. Apabila sudah, silakan mengecek aliran keluar yang ada di bagian heat exchanger saat proses untuk mematikan mesin. Saat inilah nantinya akan menutup bagian keran air.

  1. Temperatur Barrel Low

Keuntungan jasa molding dan cetak plastik tentunya tidak akan merasakan sejumlah masalah dalam proses produksi. Salah satunya ketika mesin plastik injeksi sedang mengalami masalah dan perlu penanganan dalam waktu cepat.

Penggunaan mesin baru dan lama memiliki proses penanganan yang berbeda-beda. Hal ini dikarenakan, untuk jenis mesin lama tidak mempunyai sensor dalam melakukan deteksi.

Selain itu, dari temperatur barrel juga cenderung lebih rendah yang bisa diketahui saat menggunakan termo kontrol. Apabila di bagian termo kontrol inilah nantinya akan memperlihatkan lampu on dan off yang bergantian. Pertanda dari lampu tersebut bahwasanya temperatur kembali dengan stabil.

  1. Screw Tidak Bisa Dicharging

Salah satu penyebab utama yang seringkali terjadi yaitu material yang sudah habis. Selain itu, juga karena leher oper telah terjadi over heat.

Dengan demikian, untuk jenis material buku yang ada di bagian leher hopper atau screw backpress juga bisa menjadi lebih tinggi. Tidak hanya itu saja, pastinya juga terdapat penyebab lain karena adanya material yang bercampur dengan minyak.

Cara untuk mengatasinya cukup mudah dengan melakukan pengecekan. Setelah itu, silakan lakukan pemeliharaan terhadap penggunaan mesin secara teratur dan berkala.

  1. Mold Tidak Bisa High Press

Kelebihan jasa molding dan cetak plastik menyediakan banyak manfaat yang tidak perlu menghadapi berbagai masalah. Salah satu masalah yang biasanya timbul yaitu kesalahan dalam penanganan.

Seperti halnya bagian mold yang tidak bisa high press. Dengan demikian, supaya dari masalahnya tersebut bisa memperoleh penanganan dengan tepat.

Sebaiknya langkah pertama kali yang perlu dilakukan yaitu pengecekan di bagian temperatur mold. Apabila temperaturnya begitu tinggi tentunya bisa menimbulkan pemuaian pada guide pin mold.

Sehingga bisa membuat mold lebih cepat seret. Hal inilah yang menjadikan mold tidak bisa melakukan high press.

Itulah beberapa masalah yang kemungkinan bisa timbul pada mesin di jasa molding dan cetak plastik. Apabila terdapat sejumlah masalah bisa langsung diatasi dengan penanganan yang tepat.